Wisata Paling Ekstrim di Dunia

Wisata Paling Ekstrim di Dunia

Wisata Paling Ekstrim di Dunia

Wisata Paling Ekstrim di Dunia – Ternyata, nggak semua tempat wisata bisa kita datangi lho, travelers. Mungkin karena nyali kita masih ciut, atau memang karena ‘agak’ mustahil untuk menaklukkannya. Bisa jadi karena lokasinya paling dingin di planet bumi, paling panas, dan paling kering. Nah kali ini, Pegipegi mau bagi-bagi info menarik tentang destinasi wisata ekstrim yang ada di kolong langit.

Bagi kebanyakan wisatawan, pergi berwisata adalah suatu kegiatan yang bertujuan untuk melepaskan penat dari hiruk-pikuk kegiatan rutin sehari-hari. Sebagian yang lain menjadikannya sebagai momen untuk mengeksplorasi keindahan alam semesta. Nah, tipe traveler tang kedua inilah yang biasanya mendatangi tempat-tempat yang jarang atau bahkan tidak dikunjungi kebanyakan orang.

Mereka yang suka berpetualang ke tempat-tempat yang menantang sering disebut dengan komunitas anti mainstream. Disebut demikian karena umumnya mereka tidak menyukai hal-hal yang umum dilakukan kebanyakan orang. Misal, untuk sekedar urusan traveling mereka memilih destinasi yang terpencil dan ekstrim.

Padang Pasir Lut di Iran- Panasnya Bisa Bikin Ayam Panggang Tanpa Api

Lokasinya berada di negara Iran, padang pasir ini memiliki temperatur yang sangat ekstrim, yaitu mencapai 70 derajat celcius. Menurut legenda masyarakat lokal, dalam bahasa Persia Dasht’e Lut berarti ‘gandum panggang’. Hal ini mengacu pada sebuah cerita tentang banyaknya gandum yang meledak menjadi api setelah ditinggal beberapa hari di padang pasir.

Pengukuran MODIS (Moderate-Resolution Imaging Spectroradiometer) yang terpasang pada satelit NASA “Aqua” 2003-2005 bersaksi bahwa permukaan tanah terpanas di bumi terletak di Gurun Lut dan suhu permukaan tanah sampai ke 70,7 ° C (159,3 ° F) , meskipun suhu udara diatas lebih dingin. Banyangkan jika kita berkunjung ke padang pasir ini kita bisa membuat sajian ayam panggang tanpa perlu repot bikin api.

Air Terjun Angel, Venezuela – Air Terjun Tertinggi di Dunia

Air terjun Angel atau Santo Angel lokasinya ada di daerah terpencil dan sulit diakses. Air terjun ini merupakan air terjun jatuh bebas tertinggi di dunia. Terletak di Rio Caroni, Taman Nasional Canaima, Venezuela, air terjun Angel memiliki ketinggian sekitar 980 meter dengan jatuh tanpa hambatan sekitar 807 meter.

Gansbaai, Afrika Selatan – Laut Paling Bengis di Dunia

Sejak diperkenalkan pertama kali pada tahun 1995, cage diving atau menyelam dalam kandang sebagai pelindung dari hiu putih raksasa menjadi daya tarik utama wisatawan di Gansbaai, Afrika Selatan. Di lokasi ini memiliki populasi hiu putih terbanyak di dunia menjadikan spot ini menjadi tujuan populer untuk bisa berdekatan dengan hewan buas tersebut.

Oymyakon, Rusia – Siap-Siap Membeku di Sana

Oymyakon merupakan sebuah kota di Republik Sakha, Rusia. Kota yang terletak di bagian timur negara itu adalah semacam perkampungan dengan populasi 500 orang dan dinobatkan sebagai tempat tinggal paling dingin di bumi.

Comments are closed.