Tips Mencegah Kulit Kering Saat Puasa

Tips Mencegah Kulit Kering Saat Puasa

Midi-property JAKARTA--Tips Mencegah Kulit Kering Saat PuasaSelain tubuh terasa lemas, keluhan lainnya adalah kulit kering saat puasa. Nah agar terhindar dari masalah ini ketahui tips untuk mencegahnya ya.

Mengapa masalah kulit kering ini bisa terjadi saat puasa? Sebab saat kita berpuasa kita menahan haus dan lapar selama sekitar 13 jam sehari. Akibatnya tubuh rentan mengalami dehidrasi atau kekurangan cairan.

Bagaimana cara mencegahnya? Simak ulasannya di tips kecantikan kali ini. Ketahui cirinya yaitu muncul garis-garis halus dan kerutan menjadi lebih jelas. Terlebih lagi saat sedang puasa, kulit sangat rentan menjadi kering.

1. Hindari  makanan berminyak

http://midi-property.info/

Saat berbuka kita cenderung ingin makan makanan berminyak. Padahal makanan berminyak bisa picu kulit kering saat puasa. Minyak akan membuat tubuh membutuhkan lebih banyak cairan dan membuat dehidrasi lebih cepat. Oleh sebab itu, hindari juga makan gorengan.

2. Kurangi konsumsi susu, soda dan kafein.

IDN POKER APK

Faktanya, soda hanya dapat diserap oleh tubuh sebesar 20-30 persen, sedangkan jus buah dapat diserap hingga 50-60 persen. Nah untuk cegah kulit kering selama puasa, lebih baik pilih air putih atau jus.

3. Menggunakan pelembap kulit

ilustrasi perawatan kulit 555x370 - Tips Mencegah Kulit Kering Saat Puasahttp://midi-property.info/

Selain menjaga kadar cairan dalam tubuh, penting juga menggunakan pelembap untuk menjaga kulit tetap terhidrasi. Anda dapat menggunakan pelembap setelah mandi dan sebelum tidur.

Selain pelembap, Anda juga dapat menggunakan masker wajah yang dapat memberikan vitamin untuk cegah kulit kering saat puasa.

4.  Lakukan perawatan kulit secara rutin

IDN POKER APK

Untuk hasil maksimal, lakukan juga perawatan skrub kulit sepekan  sekali untuk mengangkat sel kulit mati. Gunakan bahan skrub yang lembut di kulit, sehingga tidak mengiritasi kulit. Anda dapat memilih skrub yang mengandung vitamin E, madu, alpukat dan zaitun dapat membuat kulit lebih lembut dan lembap.

5. Perbanyak konsumsi air putih

Tips Mencegah Kulit Kering Saat PuasaSelain tubuh terasa lemas,Perbanyak konsumsi air putih bisa mencegah kulit kering saat puasa. Konsumsi air putih minimal sekitar 8 gelas dalam sehari. Saat puasa, kebutuhan minimal ini mungkin sulit terpenuhi. Tapi, Anda dapat berusaha untuk memenuhi kebutuhan air minum harian tersebut saat berbuka puasa, sahur dan sebelum tidur. Ketika tubuh cukup mendapatkan cairan, kulit juga akan terjaga kelembapannya.

6. Perbanyak konsumsi omega-3

http://midi-property.info/

Tips Mencegah Kulit Kering Saat PuasaSelain tubuh terasa lemas,Omega-3 merupakan asam lemak esensial yang tidak dapat diproduksi oleh tubuh. Nutrisi ini penting untuk menjaga kesehatan kulit dan membuatnya tampak lebih cerah. Sumber asupan omega-3 adalah ikan salmon, sardin, udang, kerang, flaxseed, biji chia, kacang walnut, kacang kedelai dan lainnya.

Comments are closed.