Tips Membangun Body Positivity, Nyaman dengan Diri Sendiri!

Tips Membangun Body Positivity, Nyaman dengan Diri Sendiri!

Tips Membangun Body Positivity, Nyaman dengan Diri Sendiri!

1*VXX85G2f s2ZU53CmNBVZA - Tips Membangun Body Positivity, Nyaman dengan Diri Sendiri!

Masih banyak dari kita yang sering kali memiliki rasa insecure terhadap bentuk fisik, baik dari warna kulit, jenis kulit, bentuk badan, dan lain sebagainya. Efek dari ketidakpercayaan diri dan kenyamanan diri ini bisa berpengaruh terhadap kesehatan fisik, dan mental, lho!

Body positivity merupakan semua bentuk awareness untuk selalu memandang tubuh secara positif. Gerakan ini di lakukan untuk menyadarkan orang-orang bahwa semua tubuh itu sama dan semua fisik itu berharga.

Pada Jumat (16/04/2021), di laksanakan Webinar Flawsome mengenai Body Positivity yang mengusung tema #EmbraceYourFlaws. Di lansir dari midi-property.info, berikut pemaparan dari acara tersebut tentang tips membangun body positivity, yuk simak tipsnya!

1. Jadilah teman diri sendiri

Di kutip dari IDN Poker APK, tips yang pertama adalah kamu harus menjadikan dirimu sebagai teman terbaik dari dirimu sendiri. Menurut Alexandra Gabriella, Psikolog Klinis dan Hipnoterapis di Smart Mind Center, hal ini di bagi beberapa cara. Cara pertama, jangan kasar dengan diri sendiri, sayangi dirimu sama seperti kamu memiliki rasa sayang dan keinginan untuk menjaga orang lain.

Selanjutnya, menyadari bahwa semua orang juga memiliki masalah yang sama dan semua orang juga memiliki rasa minder. Gak cuma kamu, kok! Tanamkan bahwa “Apakah bentuk fisik sangat berpengaruh terhadap goals yg kita capai?”, jadi jangan selalu merasa kamu berada di titik ini, ya!

Terakhir, aturlah mindset karena hanya diri sendiri yang dapat mengaturnya. Salah satunya adalah menyadari bentuk tubuh kita memang seperti ini dan gak perlu terpaku dengan orang lain. Pikirkan body standart untuk dirimu sendiri, kamu pasti menjadi nyaman dengan tubuhmu!

2. Terima diri sendiri

Menerima diri sendiri juga menjadi hal penting, nih! Kamu harus mengetahui mana bagian dari tubuhmu yang bisa di ubah dan mana yang gak bisa. Lalu kamu juga bisa memilah apa yang membuat dirimu nyaman dan apa yang gak membuatmu nyaman.

Selain itu, kamu bisa mengembangkan potensi lain yang kamu miliki dari dirimu. Jangan hanya terpaku pada fisik. Kamu pasti punya keistimewaan dan hal lain yang bisa di banggakan!

3. Mencari potensi dan peluang diri sesuai dengan tubuh yang kita miliki

Saat kamu merasa tubuhmu sudah gak cocok dan sudah gak sejalan dengan cita-citamu sebelumnya, bukan hal yang salah apabila kamu mengganti tujuan tersebut. Carilah potensi pada hal lain yang kamu mampu dan tentunya gak akan memberatkanmu pada mindset bentuk tubuh dan fisik.

Comments are closed.