Tempat Wisata Jawa Timur Paling Favorit

Tempat Wisata Jawa Timur Paling Favorit

Tempat Wisata Jawa Timur Paling Favorit, Kamu Sudah ke Sini?

Tempat Wisata Jawa Timur Paling Favorit – Jawa Timur merupakan propinsi dengan wilayah paling luas di Pulau Jawa. Kondisi geografisnya sangat beragam. Gunung, laut, bahkan hutan rimba dapat kita temui di Jawa Timur. Propinsi ini juga memiliki peranan yang cukup penting dalam catatan sejarah di Indonesia. Sebagai provinsi terluas di Pulau Jawa, banyak wisata menarik yang dimiliki Jawa Timur.

Semua jenis objek wisata ada di sini, seperti pegunungan, air terjun, taman nasional, perbukitan, hingga pantai. Dan inilah Daftar IDNPlay IDN Poker daftar tempat wisata di Jawa Timur yang paling favorit! Cek ya, mana saja yang sudah kamu datangi!

Air Terjun Madakaripura

Air terjun dengan ketinggian 200 meter ini dinyatakan sebagai yang tertinggi di Pulau Jawa. Lokasinya berada di lembah sempit yang dikelilingi tebing curam, sehingga membuat pesona air terjun ini tak terkalahkan.

Untuk mencapainya, kamu akan menempuh perjalanan selama satu jam. Sepanjang perjalanan, pemandangan epik akan memanjakan penglihatanmu.

Lokasi: Dusun Branggah, Desa Negororejo, Kecamatan Lumbang, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur

Jam operasional: 08.00-16.00 WIB

Harga: Rp16-18 ribu

Taman Nasional Baluran

Sebutan Little Africa in Java melekat pada Taman Nasional Baluran. Saat mengunjunginya, kamu akan langsung merasakan vibes layaknya di Afrika.

Banyak hewan yang bisa kamu temui di sini, seperti kerbau, banteng, hingga rusa. Tak hanya itu, Savana Bekol membuat kawasan ini menjadi makin terasa di Afrika dengan hamparan padang rumput keringnya.

Lokasi: Desa Sumberwaru, Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur

Jam operasional: 07.30-16.00 WIB

Harga: Rp17.500

Gunung Semeru

Gunung Semeru sempat jadi lokasi syuting 5 CM yang membuat tempat ini makin populer. Saat mengunjungi Gunung Semeru, biasanya para pendaki akan singgah di tepi Danau Ranu Kumbolo. Keindahan sunrise atau sunset  di Ranu Kumbolo begitu indah.

Lokasi: Desa Ngampo, Kecamatan Pasrujambe, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur

Jam operasional: 24 jam

Harga: Rp19-24 ribu

Kenjeran Park

Terletak di Surabaya bagian timur, kamu bisa menemukan Kenjeran Park yang memiliki Klenteng Sanggar Agung, Atlantis Land, Patung Buddha, hingga Pagoda Tian Ti. Kamu juga bisa sekaligus mampir ke Jembatan Suroboyo dan Jembatan Suramadu yang tak jauh dari sana.

Lokasi: Jalan Sukolilo, Desa Sukolilo Baru, Kecamatan Bulak, Kota Surabaya, Jawa Timur

Jam operasional: 09.00-17.00 WIB

Harga: Rp15 ribu

Pantai Karang Bolong

Cocok banget buat kamu yang ingin menikmati keindahan matahari terbit dan terbenam dengan pemandangan unik. Matahari terbenam atau terbit berada pas di bagian atas tebing yang berlubang. Asyik banget buat melipir sejenak dari hiruk pikuk perkotaan.

Lokasi: Dusun Kendal, Desa Sendang, Kecamatan Pacitan, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur

Jam operasional: 24 jam

Harga: Rp5.000

Itulah beberapa tempat wisata paling favorit di Jawa Timur yang bisa kamu kunjungi. Jadi mau ke mana dulu kita?

Comments are closed.