Tempat Wisata di Jambi Terbaru & Hits

Tempat Wisata di Jambi Terbaru & Hits

Tempat Wisata di Jambi Terbaru & Hits

Tempat Wisata di Jambi Terbaru & Hits – Tidak kalah dari Sumatera Utara, Sumatera Selatan dan Kepulauan Riau, provinsi Jambi juga memiliki potensi wisata yang mengesankan dan istimewa. Destinasi wisata di Jambi bahkan termasuk salah satu yang terbaik dan terlengkap di pulau Sumatera.

Ingin menjelajah kawasan cagar alam, pantai, air terjun bahkan danau yang Instagenik, hampir semuanya bisa kamu lihat di Jambi. Tidak salah jika mulai banyak orang yang menjadikan provinsi yang terletak di pesisir timur di bagian tengah Pulau Sumatera ini sebagai salah satu destinasi wisata favorit.

Sebagai salah satu daerah yang mempunyai topografi bervariasi, Jambi kaya akan keindahan bentang alam. Kota yang juga menjadi nama provinsi di pesisir pantai Sumatera ini tak diragukan lagi potensi wisatanya. Mulai dari wisata alam hingga wisata buatan, hampir setiap sudut kota Jambi mampu memikat para turis lokal maupun mancanegara. Wilayah yang menjadi tempat tinggal bagi sekitar tiga juta penduduk ini merupakan saksi bisu keberadaan peradaban masa lampau penuh kejayaan di Sumatera.

Adapun bentang alam yang ada di Jambi juga bisa dijadikan sebagai destinasi wisata. Mulai dari objek wisata khas seperti jembatan, air terjun, kawasan perkebunan, bahkan candi.

Pulau Penyu

Jambi juga mempunyai daerah berupa pulau-pulau kecil tanpa penghuni, salah satunya Pulau Penyu. Pulau ini menjadi habitat alami para penyu. Hamparan zamrud air laut yang berwarna hijau sejauh mata memandang dipadukan dengan putihnya pasir pantai menghasilkan kombinasi seni terbaik dari alam.

Pulau ini tidak dihuni manusia, karena menjadi kawasan bentang alam untuk konservasi penyu. Ada banyak telur-telur penyu yang tersembunyi di pasir pantai, sehingga pengunjung perlu berhati-hati.

Lokasi: Pulau Penyu, Kec. Sadu, Kab. Tanjung Jabung Timur.

Danau Gunung Tujuh

Danau dengan background pegunungan yang mengingatkan pada panorama Ranukumbolo di Semeru ini juga ada di Jambi. Danau Gunung Tujuh membentang di kaki area Gunung Tujuh yang kerap dijadikan destinasi memuncak para petualang.

Eksotisme airnya yang biru sempurna sangat memanjakan mata. Berada di ketinggian lebih dari 2000 mdpl, udara di sekitar danau ini terasa sejuk. Bagi Anda para pecinta hiking dan trekking, danau ini wajib dikunjungi.

Lokasi: Pelompek, Kec. Kayu Aro, Kab. Kerinci.

Jembatan Pedestrian

Jembatan Pedestrian ibarat ikon wisata Kota Jambi. Jembatan ini paling cocok dinikmati keindahannya ketika malam hari. Dengan lampu yang memancarkan cahaya mengisi kegelapan, jembatan ini bersinar di atas sungai terpanjang di Jambi.

Jembatan dengan panjang sekitar 540 meter ini menjadi tongkrongan favorit muda-mudi serta keluarga yang ingin menghabiskan waktu bersama di akhir pekan. Di salah satu spot, terdapat banyak penjual makanan yang bisa dinikmati oleh pengunjung dengan harga bersahabat.

Lokasi: Kasang, Kec. Jambi Timur, Kota Jambi.

Air Terjun Talang Kemulun

Air Terjun yang berada di kawasan Gunung Kerinci ini telah ditemukan sejak 1995, meski demikian keasriannya masih tetap terjaga. Air terjun ini memiliki panorama eksotis yang tidak akan ditemukan di tempat lain.

Air terjun ini bahkan dijuluki surga tersembunyi dari Jambi, berkat keindahan alamnya yang paripurna. Kawasan yang masuk ke dalam area konservasi Taman Nasional ini bisa ditempuh dengan mendaki trek alami yang berada di balik lebatnya hutan.

Lokasi: Desa Kemulun, Kec. Danau Kerinci, Kab. Kerinci.

Comments are closed.