Rekomendasi Tempat Wisata di Bojonegoro

Rekomendasi Tempat Wisata di Bojonegoro

Rekomendasi Tempat Wisata di Bojonegoro untuk Liburan Serumu

Rekomendasi Tempat Wisata di Bojonegoro – Bojonegoro merupakan salah satu Kabupaten yang ada di Jawa Timur. Dan terkenal akan potensi wisata alam yang dimilikinya. Letak Bojonegoro sendiri berbatasan dengan Kabupaten Tuban, Nganjuk, Ngawi dan juga Blora.

Ada bukit, gunung, waduk, air terjun, hingga taman bermain. Semuanya bisa kamu akses dengan harga terjangkau. Kira-kira ke mana saja? Berikut rekomendasi tempat wisata di Bojonegoro untuk liburan serumu. Yuk, simak di bawah ini!

Buton Bukit Tono

Kalau kamu mencari wisata dengan banyak spot foto menarik, cobalah mampir ke Buton (Bukit Tono) ini. Ada beberapa spot foto kece, seperti gardu pandang berbentuk hati dan batang yang dibentuk menyerupai sarang burung. Di Bukit Tono, kamu bisa melihat keindahan Gunung Lawang, Pandan, dan Bang sekaligus.

Negeri Atas Angin

Tempat wisata di Bojonegoro selanjutnya adalah Negeri Atas Angin. Untuk mencapai puncaknya, kamu harus serba hati-hati, karena jalanannya menanjak dan penuh bebatuan. Sesampainya di puncaknya, semua perjuangan seolah terbayar melihat pemandangan indah. Menariknya, kamu bisa menikmati keindahan sunset ketika cuaca sedang cerah.

Air Terjun Kedung Peti

Wisata air terjun tersembunyi ini terletak di tengah hutan. Saat memutuskan mengunjunginya, kamu harus menyiapkan peralatan lengkap, seperti bekal, baju ganti, dan alas kaki yang memadai. Sebab, tempatnya benar-benar sulit untuk dicapai. Sesampainya di sana, kamu akan disambut air terjun bertingkat yang memukau.

TPK Perhutani

Sebenarnya tempat ini dikelola untuk menyimpan pepohonan di tengah perkotaan Bojonegoro. Namun, akhirnya menjadi tempat wisata, karena keindahan dan teduhnya pepohonan yang menjulang tinggi. Tak hanya itu, tempat ini juga menjadi spot foto yang menarik, karena seolah-olah sedang berada di tengah hutan.

Waduk Grobogan

Banyak sekali spot foto keren di sini, mulai dari ayunan, hingga jembatan warna-warni. Nah, buat kamu yang tidak hanya ingin berfoto saja, cobalah menyewa sepeda air. Kamu bisa berkeliling waduk sembari mengayuh sepeda air dan menikmati pemandangan sekitar.

Bojonegoro Terbukti Beragam dan Menawarkan Pemandangan yang Tak Biasa

Gunung Pandan

Meski disebut gunung, ternyata tidak setinggi yang dibayangkan, yakni hanya 300 meter di atas permukaan laut. Buat kamu yang ingin mendaki dengan jalur masih tertutup dengan rerumputan, harus banget mengunjungi wisata ini. Kamu akan melihat hamparan hijau dengan pemandangan sekitar Bojonegoro dari puncak.

Waduk Pacal

Saat musim hujan, volume air di Waduk Pacal meningkat, seakan menambah keindahan wisata ini. Kalau beruntung, kamu bisa menyewa perahu penduduk sekitar seharga Rp20 ribu untuk berkeliling waduk. Kamu akan menikmati keindahan waduk yang dikelilingi pepohonan rindang.

Kedung Maor

Saat musim kemarau tidak disarankan mengunjungi Kedung Maor. Sebab, aliran air dari Kali Soko dan Waduk Pacal berkurang dengan sendirinya. Kemungkinan besar kamu tidak akan bisa melihat derasnya aliran air yang jatuh ke dalam kolam berwarna tosca di bawahnya. Maka dari itu, kunjungi saat musim penghujan supaya bisa melihat derasnya air terjun.

Air Terjun Krondonan

Kamu harus melalui jalan setapak yang dikelilingi hutan jati sebelum tiba di lokasi. Jalanan setapak tersebut menanjak dan penuh bebatuan. Air terjun ini masih alami, belum banyak yang mengetahui. Meski tak terlalu besar, tetapi airnya yang dingin dengan udara sejuk dijamin bikin betah.

Go Fun

Tidak suka wisata alam yang harus melalui medan sulit? Coba deh kunjungi Go Fun. Theme park dengan beragam wahana ini cocok dikunjungi bersama keluarga. Ada banyak wahana, mulai dari gelas ajaib, hula hop, bowling, beruang madu, happy disco, hingga rodeo bull.

Nah, ternyata banyak, kan tempat wisata di Bojonegoro yang menarik dan keren! Ke mana dulu nih kita?

Comments are closed.