Rekomendasi makanan super pedes yang hits di indonesia

Rekomendasi makanan super pedes yang hits di indonesia

Makanan hits super pedas

Rekomendasi makanan super pedes yang hits di indonesia – Indonesia dikenal sebagai negara pecinta makanan pedas. Bukan tanpa alasan, sebagian orang Indonesia memang bisa tahan terhadap rasa panas menggigit hidangan penuh cabai.

Padahal pedas ternyata bukanlah rasa, melainkan sensasi panas dan terbakar yang dirasakan ujung saraf lidah atau lebih dikenal sebagai papila. Rasa pedas sendiri yang sering ditimbulkan oleh cabai, disebabkan oleh senyawa capsaicin yang terkandung dalam cabai.

Rekomendasi makanan super pedes yang hits di indonesia

Seblak Jeletet

Seblak merupakan makanan khas dari Kota Bandung. Makanan khas ini terbuat dari kerupuk basah yang direbus kemudian ditumis dengan bumbu-bumbu seperti kencur, bawang merah, bawang putih, cabai dan biasanya ditambahakan dengan bahan pelengkap lainnya seperti telur atau sayuran.

Makanan ini mempunyai banyak variasi. Tak hanya seblak ceker, sosis dan bakso. Seblak jeletet ini juga mempunya variasi sepeti kikil, makaroni, fish ball, dumpling keju, cikuwasalmon ball, dan lain-lain. Berbeda dengan seblak pada umumnya, seblak jeletet ini  memiliki kuah yang sangat merah. Keunikan dari seblak ini terdapat pada setiap level kepedasan sambalnya yang menggunakan takaran centong sayur dimulai dari level 0-5.

Indomie Abang Adek

Berdiri sejak tahun 2002, warung makan ini terbilang legendaris. Indomie Abang Adek tumbuh menjadi warung makan yang cukup fenomenal di Jakarta karena level kepedasannya.

Kamu bisa requestmulai dari sedang, pedas, pedas garuk, pedas gila, hingga pedas mampus. Pedas yang dihasilkan bukan dari saus sambal, melainkan dari cabai asli. Untuk level pedas mampus, kamu akan memakan Indomie dengan 150 cabai.

Nasi Goreng Mafia

Sesuai namanya, menu makanan di tempat ini memang cukup ‘sangar’. Mulai dari Preman, Brandal, Gangster, Triad, Godfather, Bandit, dan Yakuza. Nasi goreng di tempat ini diracik dengan rempah-rempah yang berbeda untuk setiap menunya.

Jadi, bukan hanya menonjolkan rasa pedas, tapi nasi goreng mafia juga menonjolkan cita rasa rempah khas Indonesia pada masakannya. Rempah-rempah yang dipakai adalah lengkuas, tauco, ebi, kemangi, laos, pala, kencur, kluwak, dan lain-lain.

Fire chicken

Ayam goreng berlumur saus merah pedas atau fire chicken juga termasuk salah satu sajian favorit pencinta pedas. Sesuai namanya, rasa pedas dari hidangan cepat saji ini memang bisa membakar lidah dan membuat keringat mengucur deras.
Kepedasan fire chicken biasanya tersedia dalam beberapa level: sedang hingga level pedas yang membuat telinga berdenging. Dan untuk mengimbangi rasa pedasnya, fire chicken biasanya disajikan bersama saus keju nan creamy.

Beautika

Restoran ini sudah berdiri sejak tahun 1997. Awalnya, Beautika adalah sebuah salon kecantikan yang juga menyajikan makanan ringan khas Manado. Tapi setelah berinovasi, tempat ini kemudian fokus menjadi tempat makan khas Manado yang super pedas dan kaya akan bumbu.

Menu yang disajikan antara lain nasi campur Manado, ayam woku, ayam isi di bulu, ikan cakalang saos, ikan kakap woku, sayur garo, sayur rica rodo, dan beragam kue khas Manado. Tempat ini sangat layak dikunjungi dan dijamin enak.

Comments are closed.