Keluh Kesah Wisata Rembang, Lebaran Tahun Ini Prihatin

Keluh Kesah Wisata Rembang, Lebaran Tahun Ini Prihatin

Keluh Kesah Wisata Rembang, Lebaran Tahun Ini Prihatin

Keluh Kesah Wisata Rembang, Lebaran Tahun Ini Prihatin – Pandemi COVID-19 yang terjadi saat ini adalah dampak cukup besar pada sektor pariwisata di Rembang. Eid waktu liburan dari tahun-tahun sebelumnya pengunjung meledak, kali ini tidak ada orang lain di sekitar tempat wisata Rembang.

Menteri Kebudayaan dan Pariwisata Rembang, Dwi Purwanto mengatakan, semua tujuan wisata di Rembang ditutup sejak penetapan status kejadian luar biasa (KLB) pada 28 Maret.

“Lebaran tahun ini yang bersangkutan. Semua tujuan wisata terdekat, karena pandemi. Nol, lumpuh semuanya,” katanya saat dimintai konfirmasi Dwi AFP, Rabu (27/05/2020).

DWI menunjukkan, salah satu yang paling terkenal pesisir Karangjahe perjalanan Rembang tahun lalu mampu membawa 500.000 wisatawan selama Idul Fitri, tapi tahun ini sama sekali tidak ada pengunjung.

“Tahun lalu, kali Karangjahe, Idul Fitri selama seminggu ada 500.000 wisatawan masuk, sekarang adalah apa-apa, karena tutupnya. Meskipun sebagian besar wisata Karangjahe objek ini di Rembang, apalagi benda-benda lain,” katanya Link Joker123.

Lebih Dwi mengatakan, dampak dari target pendapatan pandemi ini, Kabupaten Rembang sektor pariwisata turun 50 persen dari target awal.

“Target awal untuk kami $ 1000 juta, dan karena Kabupaten pandemi ini turun menjadi 50 persen. Oleh karena itu, target pendapatan hanya US $ 500 juta untuk tahun ini. Itu keprihatinan kami benar-benar dapat dicapai dengan nomor banyak atau tidak. mudah-mudahan itu akan segera berakhir ini pandemi “telah menyimpulkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *