Empat Cara Untuk Kamu Menghadapi Pekerjaan Kamu Yang Overload

Empat Cara Untuk Kamu Menghadapi Pekerjaan Kamu Yang Overload

Empat Cara Untuk Kamu Menghadapi Pekerjaan Kamu Yang Overload

Siapa nih dari kalian yang pernah stres dan tertekan karena pekerjaan menumpuk dan melebihi kapasitas? Well, rasanya semua pekerja pernah merasakan capeknya terhadap pekerjaan yang di jalani. Sudah menyelesaikan satu tugas, eh muncul tugas lagi, dan seterusnya.

Nah, supaya kamu bisa tetap tenang meski kerjaan datang silih berganti. Di lansir dari midi-property.info, berikut lima cara menghadapi overload pekerjaan yang bisa kamu coba.

1. Jangan pernah memaksakan diri kalau badan dan pikiran sudah lelah

Di kutip dari Club388 Indonesia, tips pertama menghadapi overload pekerjaan yaitu, jangan pernah memaksa diri kalau badan dan pikiran sudah sangat lelah. Meski kerjaan menumpuk, tugas datang silih berganti, bukan berarti kamu memaksa diri dan pikiran untuk terus bekerja. Tetap, kamu harus paham betul bagaimana batasan dan kemampuanmu. Sebab jika berlebihan dalam bekerja akan memberi dampak buruk bagi kesehatan dan mentalmu sendiri.

2. Belajar mendelegasikan pekerjaan

Tips kedua yaitu, belajarlah untuk mendelegasikan tugas. Jangan-jangan overload pekerjaan karena kamu sendiri yang membuatnya. Coba tengok apakah kamu sering bekerja secara individualis? Apakah pekerjaan yang harusnya di selesaikan secara tim tapi kamu kerjakan sendiri, karena menganggap kerjaan mereka tidak lebih baik? Ingat dalam dunia kerja kita gak bisa bekerja sendiri, tetap butuh bantuan orang lain. Maka dari itu belajarlah untuk mendelegasikan dan menyelesaikan pekerjaan sama-sama.

3. Mencuri waktu istirahat

Kerja terus menerus berangkat pagi pulang malam, lembur tugas yang gak ada habisnya, menghadap layar komputer sepanjang hari tentu bisa membuat badan dan pikiran kita jadi lelah. Maka saat merasakan overload pekerjaan, gak ada salahnya mencuri waktu untuk istirahat sebentar. Sesibuknya kerjaan, coba deh sempatkan waktu beberapa menit untuk melakukan peregangan, buat kopi dulu, atau aktivitas yang lain. Dengan demikian bisa membuat pikiranmu kembali fresh.

4. Berterus terang kepada atasan

Kalau di rasa tugas-tugas yang di berikan sudah sangat berat dan melebihi batas kemampuan, gak ada salahnya kok kalau kamu minta negosiasi dengan atasan. Saat menghadap jangan dengan tangan kosong, siapkan bukti bahwa kamu memang terbebani dengan pekerjaan yang ada. Dengan demikian bisa membantumu bernegosiasi dengan atasan. Gak papa kok berterus terang, daripada di pendam terus yang akibatnya jadi stres sendiri.

Comments are closed.