Beberapa Tips Produktif Bekerja Saat Berpuasa, Jangan Malas-Malasan!

Beberapa Tips Produktif Bekerja Saat Berpuasa, Jangan Malas-Malasan!

Beberapa Tips Produktif Bekerja Saat Berpuasa, Jangan Malas-Malasan!

Hayo, siapa yang suka mager bekerja saat di bulan puasa? Bawaannya lapar mulu, terasa haus, dan bekerja jadi ogah-ogahan? Meski sedang berpuasa, jangan jadikan alasan untuk malas-malasan ya, guys.

Kita harus bisa menjalani hari seperti biasanya dan tetap produktif tentunya. Nah, berikut ini di lansir dari laman midi-property.info supaya badan tetap fit dan produktivitas bekerja meningkat di bulan puasa, mari lakukan 5 hal di bawah ini!

1. Jangan lewatkan makan sahur

Di kutip dari Agen Club38, tips pertama tetap produktif saat bekerja meski sedang berpuasa, yaitu jangan lewatkan makan sahur. Pilih menu makan yang seimbang, minum air putih yang cukup, dan jangan makan berlebihan.

Ya, meski bangun tidur untuk makan sahur itu berat, tapi kamu harus tetap melakukannya. Kalau kamu suka melewatkan makan sahur, bisa membuat tubuh mudah mengantuk dan lemas. Alhasil, bekerja pun jadi nggak fokus.

2. Perhatikan jam tidur

Tips kedua yaitu selalu perhatikan jam tidurmu. Pastikan kamu tidur yang cukup tujuh sampai depalan jam setiap hari. Hindari begadang pada hal-hal yang nggak perlu, karena bisa membuat kita jadi ngantuk dan malas-malasan keesokan harinya.

Jika sulit bangun sahur kamu bisa tidur lebih awal, dan setelah sahur jangan langsung tidur lagi. Kamu bisa menunggu sholat subuh dulu, setelah itu mulailah aktivitasmu di pagi hari dengan olahraga, beres-beres rumah, kemudian bersiap untuk berangkat kerja.

3. Jangan menumpuk dan menunda pekerjaan

Menumpuk dan menunda pekerjaan hanya akan membuat kita jadi malas-malasan untuk bekerja. Oleh karena itu, segera selesaikan pekerjaan yang sudah jadi tanggung jawabmu, karena semakin menunda semakin banyak pula pekerjaan yang menumpuk.

Jika ada waktu longgar, cicil sedikit-sedikit pekerjaanmu supaya kamu nggak lembur sampai larut malam. Mungkin sekarang kamu bisa santai-santai, tapi kalau sudah mendekati deadline pasti jadi keteteran sendiri.

4. Selipkan aktivitas lain di sela-sela pekerjaan biar fresh

Biasanya di sela pekerjaan, kamu selingi dengan membuat kopi di pantry atau makan camilan. Nah, kalau di bulan puasa ini supaya badan bugar dan pikiran tetap fresh, kamu bisa menyelingi pekerjaan dengan jalan-jalan sebentar menikmati udara luar ruangan, melakukan peregangan, ngobrol sebentar dengan rekan kerjamu, atau aktivitas yang lain. Dengan demikian bisa membuat mood-mu tetap terjaga.

Comments are closed.