5 Rekomendasi tempat wisata ketika berlibur ke NTT

5 Rekomendasi tempat wisata ketika berlibur ke NTT

Berwisata di NTT

5 Rekomendasi tempat wisata ketika berlibur ke NTT – Labuan Bajo selama ini memang dikenal sebagai ikon pariwisata di Nusa Tenggara Timur. Deretan pantai nan menawan serta adanya Pulau Komodo dan pulau-pulau pilihannya seringkali jadi pilihan para wisatawan lokal dan internasional.

Selain Labuan Bajo yang sudah sangat populer, sebenarnya masih banyak destinasi tempat wisata di Nusa Tenggara Timur yang tidak kalah menarik untuk didatangi.

5 Rekomendasi tempat wisata ketika berlibur ke NTT

Taman Nasional Kelimutu

Wisata Taman Nasional Kelimutu ini cukup terkenal tidak hanya di kalangan wisata lokal namun juga internasional. Yang paling menarik di objek wisata NTT satu ini tentu saja keberadaan danau tiga warnanya yang amat cantik dilihat ketika matahari terbit. Komposisi warna yang sangat unik ini tentu merupakan salah satu fenomena alam luar biasa yang cuma bisa kamu temukan di Gunung Kelimutu.

Meskipun begitu, sebenarnya Taman Nasional Kelimutu tidak hanya menawarkan itu saja. Dari kaki gunungnya saja kamu sudah bisa menikmati indahnya bentang alam nan asri yang terpampang luas dan alami.

Di rerimbunan hutan di kawasan wisata NTT ini hidup berbagai spesies flora dan fauna. Sekitar 4,5 hektar kawasan di objek wisata NTT ini digunakan sebagai konservasi flora dan fauna tersebut.

Pantai Pink

Saat memasuki kawasan Taman Nasional Komodo, kamu bisa menemukan pantai yang sangat unik. Biasanya, hamparan pasir pantai berwarna putih atau hitam. Anehnya, pantai ini punya hamparan pasir yang berwarna merah muda. Warnanya mencolok banget, apalagi saat terkena sinar matahari.

 Pulau Padar

Pulau Padar menawarkan pemandangan perbukitan yang dikelilingi lautan biru. Untuk menikmati keindahan pemandangan tersebut, kamu harus naik ke puncak bukit Gili Padar. Sayangnya, belum ada tangga atau pegangan, sehingga harus ekstra hati-hati saat mendakinya.

Pantai Koka

Destinasi wisata di Nusa Tenggara Timur yang satu ini juga terbilang cukup tersembunyi karena berada 35 kilometer dari pusat kota Maumere, tepatnya di Wolowiro, Sikka. Karena masih tersembunyi, Pantai Koka juga masih jarang pengunjung.

Setelah berhasil menjangkau destinasi tempat wisata di NTT ini, kamu akan ditawarkan cantiknya pasir putih yang masih sangat bersih begitu pula air lautnya yang kebiruan.

Tidak hanya pantai, di kawasan wisata di NTT ini kamu juga bisa menikmati pesona keindahan wisata lainnya yaitu Goa Lia Wioyang bertempat di Bukit Rodja. Akan tetapi, goa yang memiliki kedalaman sekitar 500 meter ini hanya bisa dikunjungi saat air surut saja.

 Pantai Lasiana

Pantai yang berada di Kota Kupang ini cukup mudah diakses, karena hanya berjarak 12 kilometer dari pusat kota. Saat mengunjunginya, kamu akan disambut deretan puluhan pohon kelapa yang menjulang tinggi. Uniknya, ada kapal karam Jepang yang tersimpan di bawah laut, jadi pemandangan paling epik saat diving.

Comments are closed.