3 Tips Berhenti Buang Waktu Khawatirkan Jodoh yang Tak Pasti

3 Tips Berhenti Buang Waktu Khawatirkan Jodoh yang Tak Pasti

3 Tips Berhenti Buang Waktu Khawatirkan Jodoh yang Tak Pasti

041131200 1544647226 perkataan adalah doa jodohku sesuai persis dengan yang selama ini kupinta - 3 Tips Berhenti Buang Waktu Khawatirkan Jodoh yang Tak Pasti

Melihat banyaknya artis yang pamer kemesraan, atau pun potret rekan seusia yang telah menikah. Dan sedang bersama keluarga kecil mereka, mau tak mau hati pun jadi resah. Memikirkan perihal jodoh yang hingga kini belum tampak juga. Di tambah lagi dengan komentar keluarga yang mempertanyakan, kok belum berdua?

Ini yang sering membuat hidup jadi gelisah, terus memikirkan jodoh. Padahal sebagai makhluk fana, persoalan jodoh ini bukan jadi ranahnya manusia. Itulah kenapa orang tak bisa memprediksi jodoh dengan pasti.

Supaya kamu tak membuang-buang waktu produktifmu dengan terus memikirkan jodoh yang tak bisa di tebak, berikut ini beberapa tips yang bisa kamu terapkan. Apa saja? Di lansir dari midi-property.info, berikut beberapa tipsnya.

1. Merenungkan alasan sebenarnya di balik kekhawatiran akan jodoh

Di kutip dari Agen Club38, langkah pertama yang mesti kamu lakukan supaya tak terus di hantui dengan kekhawatiran akan jodoh, adalah renungkan dan kenali alasan sebenarnya di balik rasa khawatirmu itu.

Apakah karena memang kamu menginginkan untuk bisa memiliki pasangan secepatnya, atau lebih di landasi ketakutan terhadap omongan orang yang terus mengusik perihal jodoh.

Jangan sampai soal jodoh jadi beban pikiran, dan ternyata itu sebenarnya karena kamu sudah lelah jadi bahan omongan. Jika ini alasannya, di khawatirkan kamu akan melakukan kesalahan dengan asal memilih pasangan, hanya demi menghentikan cemoohan si tukang nyinyir saja.

2. Tanyakan dirimu, apakah dengan ada tidaknya pasangan akan memengaruhi kebahagiaan diri

Kalau sudah mengetahui alasan sebenarnya kenapa kamu terus membuang waktu memikirkan jodoh yang tak pasti, coba tanyakan lagi pada dirimu, apakah nilai diri dan letak kebahagiaanmu itu terdapat pada ada atau tidaknya pasangan? Lewat pertanyaan ini, kamu jadi seperti di ingatkan kembali, apa yang penting dan tak penting dalam hidup ini.

3. Pusatkan diri pada momen saat ini

Daripada terus mengkhawatirkan masa depan yang tak pasti, karena tak ada satu pun manusia yang bisa menebak jatah hidupnya sampai kapan, bukan? Nah, mending fokuskan saja perhatianmu pada momen saat ini.

Lihatlah wajah orangtuamu yang masih bisa kamu lihat ekspresi tertawanya, atau kulit keriputnya. Tak semua orang memiliki anugerah tersebut karena orangtuanya telah di panggil lebih dulu.

Dengan melatih diri untuk berfokus pada momen saat ini, kamu pun jadi terbiasa mensyukuri apa yang ada, di banding dengan terus melihat apa yang tidak ada.

Comments are closed.