Rekomendasi Tempat Wisata di Pulau Borneo

Rekomendasi Tempat Wisata di Pulau Borneo

Rekomendasi Tempat Wisata di Pulau Borneo yang Patut Dikunjungi

Rekomendasi Tempat Wisata di Pulau Borneo – Indonesia diberikan kekayaan alam yang sangat berlimpah dan luas. Pelosok negeri ini menyimpan anugerah keindahan alam yang sangat indah dan memukau. Indonesia memang kaya akan pesona. Bukan hanya adat dan budaya, tempat wisata di Indonesia pun menambah kekayaan negara yang berada di garis khatulistiwa ini.

Dari sekian banyak pulau di Indonesia, Pulau Kalimantan termasuk yang menyimpan banyak pesona wisata yang tak boleh dilewatkan sedikit pun oleh para penjelajah keindahan Indonesia. Pulau Kalimantan disebut juga dengan Pulau Borneo dengan terbagi menjadi Kalimantan Barat, kalimantan Selatan,Kalimantan Timur Kalimantan  Utara dan Kalimantan Tengah.

Walaupun tak sepopuler Pulau Bali, Kalimantan menyimpan banyak tempat wisata yang nggak biasa. Memiliki landscape yang beragam berlibur atau berwisata ke Kalimantan tidak akan terasa membosankan. Yuk intip rekomendasi Poker IDNPlay Deposit OVO Terbaru wisata di Pulau Borneo berikut ini!

Danau Sentarum, Provinsi Kalimantan Barat

Taman Nasional Danau Sentarum yang terletak di Provinsi Kalimantan Barat adalah taman nasional yang melindungi dan memiliki banyak keanekaragaman hayati Danau Sentarum.

Danau Labuan Cermin, Provinsi Kalimantan Utara

Danau ini memiliki dua rasa yaitu asin di bagian dasar dan tawar di bagian permukaan. Dinamakan Labuan Cermin karena airnya begitu bening dan mengkilap layaknya cermin.

Goa Batu Hapu Binuang, Provinsi Kalimantan Selatan

Goa yang terletak di Provinsi Kalimantan Selatan ini memilki mulut gua yang besar dan dua bibir gua yang terhubung dengan tangga beton.

Air Terjun Sianak, Sebatik Nunukan, Provinsi Kalimantan Utara

Suasana tenang akan langsung terasa begitu kamu tiba di air terjun Sianak. Lingkungan di sekitar air terjun juga masih sangat terjaga keasriannya.

Bukit Bangkarai, Provinsi Kalimantan Timur

Di dalam Wisata Bukit Bangkirai terdapat beragam vegetasi mulai dari buah-buahan tropis, anggrek hutan liar, hingga pohon bangkirai yang berumur sekitar 150 tahun dan memiliki tinggi 50 meter yang masih terjaga keasriannya.

Itulah beberapa wisata alam di Pulau Borneo yang bisa jadi rekomendasi liburanmu selanjutnya. Mana yang paling pengin kamu kunjungi?

Comments are closed.