Rekomendasi Kota Buat Kamu yang Berniat Lakukan Perjalanan Spiritual

Rekomendasi Kota Buat Kamu yang Berniat Lakukan Perjalanan Spiritual

Rekomendasi Kota Buat Kamu yang Berniat Lakukan Perjalanan Spiritual

Rekomendasi Kota Buat Kamu yang Berniat Lakukan Perjalanan Spiritual – Istilah ‘Kerohanian’ atau ‘Spiritualitas’ tidak memiliki definisi yang pasti, meskipun para ilmuwan sosial telah menetapkan spiritualitas sebagai pencarian untuk yang di kaitkan dengan “kudus,” di mana “suci” secara luas di definisikan sebagai sesuatu yang di atur terpisah dari umumnya dan pantas di hormati.

Buat kamu yang suka jalan-jalan, tidak ada salahnya untuk membuat rencana melakukan perjalanan spiritual agar kebutuhan rohani kamu tercukupi. Pikiran dan hati pun menjadi tenang, lantas kadar keimananmu pun semoga juga semakin bertambah.

Nah, buat kamu yang hendak melakukan wisata atau perjalanan spiritual, berikut rekomendasi beberapa deposit idn poker via dana kota yang wajib di kunjungi. Di jamin, perjalanan spiritualmu bakal berkesan deh!

1. Mekkah

12mecca1 facebookjumbo 9b1d320540045efecefd5e31ca6b770a - Rekomendasi Kota Buat Kamu yang Berniat Lakukan Perjalanan Spiritual

Mekkah adalah salah satu kota suci bagi umat muslim, selain Madinah dan Al-Quds (Yerusalem). Terletak di Arab Saudi, kota ini menjadi tempat umat muslim di seluruh dunia untuk menjalankan rukun islam ke-5 yaitu Haji. Selain itu, umat muslim dapat melakukan perjalanan spiritual seperti umroh.

Kota Mekkah pertama kali di tempati oleh Nabi Ibrahim bersama istrinya Siti Hajar dan putranya Nabi Ismail. Dan di kota ini juga, Nabi Muhammad lahir. Mekkah menjadi kiblat bagi seluruh umat muslim di dunia.

2. Vatikan

vaticano aerea 2faf1e8f5924ddc9affd352f1e396e9a - Rekomendasi Kota Buat Kamu yang Berniat Lakukan Perjalanan Spiritual

Kota Vatikan adalah merupakan pusat budaya dan sejarah penting bagi umat Katolik dan peziarah serta turis lainnya dari seluruh dunia. Tujuan populer di antara pengunjung adalah Basilika Santo Petrus yang di bangun pada abad ke-4 dan di bangun kembali pada abad ke-16.

Basilika Santo Petrus menjadi Gereja Katolik terbesar di dunia. Di sini, wisatawan dapat menghadiri misa dan menerima Komuni. Setelah itu, Paus memberi pesan perdamaian dan memberkati orang banyak di halaman luar Basilika Santo Petrus.

3. Varanasi

varanasi 29 95cf3b7292f04fb61a91bbc366c1599e - Rekomendasi Kota Buat Kamu yang Berniat Lakukan Perjalanan Spiritual

Sebuah kota kuno di sepanjang tepian Sungai Gangga, India. Varanasi dianggap oleh banyak umat Hindu sebagai pusat alam semesta Hindu. Legenda Hindu menceritakan tentang Dewa Siwa yang mendirikan Varanasi dan tinggal di sana sekali waktu.

Lokasi utama yang penting di Varinasi yaitu Sungai Gangga, sebuah sungai yang sangat tidak dapat di pisahkan dari kepercayaan umat Hindu. Dalam satu tahun, lebih dari satu juta orang percaya akan memasuki kota suci untuk mandi atau minum air suci di Varanasi.

4. Bodh Gaya

bodhgaya d6504e3396a88eba3bb60f14b7b6cfc7 - Rekomendasi Kota Buat Kamu yang Berniat Lakukan Perjalanan Spiritual

Terletak di Bihar, India. Bodhgaya adalah tempat suci bagi umat Budha. Sejarah menyebutkan, setelah 49 hari meditasi duduk di bawah pohon Bodhi di kota suci ini, Siddhartha Gautama mencapai pencerahan dan menjadi Buddha.

Terletak di depan pohon Bodhi, Kuil Mahabodhi adalah kuil Buddha yang paling suci. Setiap tahun, peziarah serta biarawan dan biarawati pergi ke Bodh Gaya untuk bermeditasi di bawah pohon yang sama dengan Sang Buddha.

5. Yerusalem

skyline of the old city at he western wall and temple mount in jerusalem israel image id 148478216 1425986419 mohr d7ab8655922eaec80c66d4c49f7383a4 - Rekomendasi Kota Buat Kamu yang Berniat Lakukan Perjalanan Spiritual

Yerusalem adalah kota suci yang terletak di sebuah dataran tinggi di Pegunungan Yudea antara laut tengah dan laut mati. Salah satu kota tertua didunia ini menjadi kota suci bagi tiga agama yaitu Yahudi, Islam, dan Kristen.

Umat Yahudi percaya bahwa Dome of the Rock yang terdapat pada Kota Yerusalem adalah tempat ruang Maha Kudus, tempat paling suci bagi agama Yahudi. Dinding ratapan atau tembok barat adalah tempat ziarah utama umat Yahudi dari penjuru dunia.

Bagi umat Kristen, Yerusalem adalah tempat dimana Yesus di salib di bukit Golgota atau bukit Kalvari. Terdapat Gereja Makam Kudus yang dikelola bersama dan tempat ini menjadi salah satu tujuan ziarah utama bagi umat Kristen di seluruh dunia.

Sedangkan bagi umat Islam, Al-Quds (Yerusalem) adalah tempat dimana Nabi Muhammad datang ke Masjidil Aqsa dari Mekkah dalam perjalanan malam Isra Miraj, melakukan sholat dan doa. Dan kini, Masjid Al-Aqsa menjadi  tujuan ziarah umat muslim di seluruh dunia.

Comments are closed.