Pesona Wisata Gunung Kidul

Pesona Wisata Gunung Kidul

Pesona Wisata Gunung KidulPesona Wisata Gunung Kidul – Gunung kidul adalah salah satu kabupaten di Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia. Pusat pemerintahan berada di kapanewon wonosari. Di lansir dari laman midi-property.

Nama gunung kidul berasal dari bahasa Jawa yang mana wilayahnya terletak di jajaran pegunungan kidul. Selain itu daerah ini juga merupakan salah satu wilayah yang sangat terkenal dengan pesona wisata alam yang sangat indah dan juga sangat eksotis sekali.

Selain itu juga Wisata gunung kidul juga merupakan salah satu tempat wisata yang sudah terkenal hingga keseluruh nusantara. Berikut salah satu tempat wisata yang memiliki pesona gunung kidul sebagai berikut.

Air Terjun Sri Gethuk

Jika kalian sedang berada di Gunung Kidul dan ingin mengunjungi destinasi air terjun, Air Terjun Sri Gethuk bisa menjadi pilihan yang pas untuk kalian kunjungi. Pemandangan alam sekitar yang begitu asri di tambah dengan suara air terjun yang menenangkan itulah yang akan membuat kalian lupa sejenak akan penatnya kehidupan.

Pantai Jogan

Selanjutnya ada Pantai Jogan. Pantai Jogan merupakan objek wisata yang berada Dusun Duwet, Purwodadi, Tepus, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta. Pantai Jogan sendiri identik dengan air terjunnya yang bermuara langsung ke lautan lepas. Di sini kalian dapat berenang di lautan lepas dan bermain air terjun di area yang sama.

Pesona Wisata Gunung Kidul

Pantai Timang

Jika kalian sudah bosan dengan pantai yang hanya hamparan pasir dan air laut, kalian dapat mengunjung Pantai Timang. Di sini kalian dapat menjajal sensasi naik kereta gantung di tengah lautan lepas yang memesona.

Lokasi Pantai Timang sendiri sekitar 50 km dari pusat Kota Yogyakarta. Untuk tiket masuknya sekitar Rp10.000 per orang. Sedang untuk naik kereta gantung, kalian harus menyiapan uang sebesar Rp100.000 per orang.

 Luweng Sampang

Sebuah air terjun yang terletak di daerah berkapur Gunungkidul. Keistimewaan dari Luweng Sampang ini yaitu berupa ebing yang terkikis akibat proses perubahan alam

Untuk ketinggian air terjun Luweng Sampang sendiri hanya berkisar lima meter dengan debit air yang rendah pula. Keindahan air terjun ini juga terus berubah tergantung musim.