Pelajaran yang Bisa Diambil Dari J-Movie The Snow White Murder Case

Pelajaran yang Bisa Diambil Dari J-Movie The Snow White Murder Case

Pelajaran yang Bisa Diambil Dari J-Movie The Snow White Murder Case

Pelajaran yang Bisa Diambil Dari J-Movie The Snow White Murder Case – The bioskop Jepang  memiliki sejarah yang bentang lebih dari 100 tahun. Jepang memiliki salah satu industri film tertua dan terbesar di dunia; pada 2010, ini adalah yang terbesar keempat menurut jumlah film fitur yang di produksi.

Pada tahun 2011, Jepang memproduksi 411 film fitur yang memperoleh 54,9% dari total box office sebesar US $ 2,338 miliar. Film telah di produksi di Jepang sejak 1897, ketika juru kamera asing pertama tiba. Film Jepang yang rilis tahun 2014 ini merupakan film yang sangat recommended  untuk di tonton. Di bintangi oleh sederet bintang papan atas seperti Mao Inoue, Nanao, Gou Ayano, dan Misako Renbutsu.

Film ini bercerita tentang seorang karyawati bernama Miki Shirono yang dituduh membunuh rekan kerjanya yang bernama Noriko Miki dengan cara ditusuk dan dibakar. Hal itu menarik perhatian seorang reporter bernama Yuji Akahosi untuk membuat liputan khusus tentang masa lalu si pelaku. Nah, di bawah ini ada beberapa pelajaran Daftar IDN Poker Online Terbaru 2021 yang bisa di ambil dari film keren ini, di simak yuk!

1. Film ini mengajarkan kita untuk jangan percaya hoax

0muyzkg deda7b8570b048d7ffcde3f7f431ee17 - Pelajaran yang Bisa Diambil Dari J-Movie The Snow White Murder Case

Saat reporter Yuji Akahosi membuat liputan khusus tentang kasus pembunuhan Noriko, dia mulai mengorek masa lalu Miki Shirono yang secara kebetulan di nyatakan hilang bertepatan dengan terbunuhnya Noriko, dengan melakukan wawancara langsung pada orang-orang terdekat Miki Shirono termasuk orangtuanya.

Tanpa sengaja Yuji menggiring publik untuk beropini bahwa Miki merupakan pelaku pembunuhan tersebut. Padahal sebenarnya Miki Shirono merupakan korban fitnah yang di lakukan oleh pelaku sebenarnya.

Film ini mengajarkan kita untuk jangan terlalu percaya pada berita yang belum tentu kebenarannya atau hoax meskipun berita itu tengah viral di media sosial.

2. Seseorang dengan kepribadian introvert tak selamanya buruk

the snow white murder case screenshot 02 373ad4d4932a377608fddc1cf7377d58 - Pelajaran yang Bisa Diambil Dari J-Movie The Snow White Murder Case

Terkadang seseorang dengan kepribadian introvert sering melakukan cara yang tak biasa yang mungkin membuat orang lain bisa salah paham. Begitu juga dengan Miki Shirono yang memiliki kepribadian introvert dan terkadang membuat rekan kerja dan teman-temannya menganggapnya jahat dan tak berperikemanusiaan.

Hal itulah yang membuat Risako Kano salah satu rekan kerjanya beranggapan bahwa Miki Shirono merupakan pelaku utama pembunuhan Noriko Miki. Padahal sebenarnya, Miki Shirono merupakan seseorang yang justru terlalu baik dan bahkan karena sifatnya itu dia sering di manfaatkan oleh rekan kerjanya termasuk oleh si korban, Noriko.

3. Kepercayaan penuh seorang sahabat sejati

thesnowwhiteyuko2 b80a00c6e305b9b0793fce83570d471e - Pelajaran yang Bisa Diambil Dari J-Movie The Snow White Murder Case

Di ceritakan di film ini ketika Yuji Akahosi mewawancarai sahabat semasa kecil Miki Shirono yang bernama Yuko, yang menjalani aktivitas hikikomori karena bullying yang di terimanya ketika sekolah. Yuko mengatakan bahwa Miki Shirono merupakan soulmatenya dan dia tidak percaya bahwa sahabatnya melakukan pembunuhan tersebut.

Yuko pun menceritakan bahwa Miki Shironolah yang memotivasinya untuk terus semangat ketika dirinya mengalami bullying oleh teman sekolahnya Akane. Merekapun bahkan melakukan ritual membakar gambar Akane di kuil, hal itu di maksudkan agar Akane bisa menjadi baik dan tidak berbuat jahat lagi padanya sesuai petunjuk dari buku favorit Miki Shirono, Anne of Green Gables.

Akibat ritual tersebut, kuil itu terbakar dan kejadian kebakaran itulah yang menguatkan opini masyarakat tentang Miki Shirono merupakan pelaku pembunuhan.

4. Karakter Noriko, jelita namun berhati iblis

aaaabt1w0tk mmfxlljqgrzxi8c6vn7bosmqhsw2gfgxux5hyvdhunrmtek sb49cgsgoa15cgnshybdqovvorbmngh jvs xp8lq 3e7beb5918751883f0203cfc9163d3f4 - Pelajaran yang Bisa Diambil Dari J-Movie The Snow White Murder Case

Di pertengahan film kita juga akan di suguhkan dengan karakter asli Noriko Miki, yang merupakan korban pembunuhan keji. Noriko yang juga merupakan rekan kerja Miki Shirono ini di kenal karena kecantikannya dan sifat baiknya yang menyerupai Snow White.

Karena tidak mau melihat rekan kerjanya bahagia, Noriko dengan cara liciknya merebut pacar Miki Shirono yang pada akhirnya hubungan Miki Shirono dengan supervisornya itu kandas. Tapi, setelah hubungan Miki Shirono kandas, Noriko justru dengan mudahnya memutuskan hubungannya dengan supervisor tersebut.

Tingkah busuk Noriko bukan hanya terjadi pada Miki Shirono saja, tingkah busuk Noriko juga terjadi pada rekan-rekan kerjanya yang lain. Teman beracun banget kan?

5. Belajar memafkan dari Miki Shirono

cd4174bf99d32d57ee6eff4936703b96 47b0fa91cca4a206af74d3f9f5792402 - Pelajaran yang Bisa Diambil Dari J-Movie The Snow White Murder Case

Miki Shirono yang di tuduh membunuh Noriko, merasa depresi bahkan dirinya hendak melakukan bunuh diri. Namun sebelum aksi bunuh dirinya itu terjadi, pelaku sebenarnya akhirnya terungkap ke media.

Itulah kelima pelajaran yang bisa di ambil dari film Jepang berjudul The Snow White Murder Case. Intinya adalah kita jangan terlalu percaya bahkan sampai menghujat seseorang dengan berita yang belum tentu kebenarannya apalagi di media sosial.

Comments are closed.