Para Guru Spiritual Ini Juga Terkenal Karena Kasusnya

Para Guru Spiritual Ini Juga Terkenal Karena Kasusnya

Para Guru Spiritual Ini Juga Terkenal Karena Kasusnya

Para Guru Spiritual Ini Juga Terkenal Karena Kasusnya – Perkara hukum secara umum merupakan perselisihan antara pihak-pihak yang berselisih yang dapat di selesaikan oleh pengadilan, atau melalui proses hukum yang setara. Kasus hukum biasanya di dasarkan pada hukum perdata atau pidana. Dalam kebanyakan kasus hukum ada satu atau lebih penuduh dan satu atau lebih terdakwa.

Guru spiritual menjadi sebuah hal yang lumrah bagi orang Indonesia. Tujuannya untuk mencari kedamaian atau jalan hidup dari orang-orang yang di anggap telah punya pengalaman banyak di dunia ini. Para guru spiritual ini datang dari berbagai kalangan dari figur publik sampai agama. Orang-orang ini di percaya dapat memberikan cara untuk menjalani hidup dengan damai dan tenang.

Akan tetapi, harapan tersebut tampaknya tidak mereka penuhi sepenuhnya. Justru para guru spiritual ini melakukan tindakan yang melanggar hukum. Banyak contoh, dari tindakan pelanggaran seksual sampai hukum. Nah Kami sudah merangkum para figur yang sempat jadi guru idn play poker 99 spiritual gadungan.

1. Eyang Subur.

1 kapan b29b8a49b881a5910754c6339030aac2 - Para Guru Spiritual Ini Juga Terkenal Karena Kasusnya

Ingat dengan teriakan “Subur!!” dari Arya Wiguna? Pada 2013, isu ini jadi perbincangan hangat usai murid-murid dari Eyang Subur menyerang balik guru spiritual ini. Dari Adi Bing Slamet hingga Arya Wiguna. Seperti di kutip dari Tempo.co, Adi dan Arya mengaku Subur merupakan sosok yang mengajarkan mereka ilmu sesat. Selain itu mereka juga beranggapan Subur melakukan penipuan yang merugikan uang dalam jumlah besar.

Bahkan beberapa murid hidupnya di anggap hancur akibat permintaan Eyang Subur yang macam-macam. Uniknya, mereka pun terus menuruti permintaan Subur. Adi mengaku sejumlah murid sampai gila, mau gantung diri sampai menjatuhkan diri dari ketinggian. Namun, pada akhirnya, isu ini pun menurun usai sensasi yang bergitu tinggi.

2. Ustadz Hariri

hariri1 5fd432554d295c3ad863882057ca7c77 - Para Guru Spiritual Ini Juga Terkenal Karena Kasusnya

Maju satu tahun dari kejadian Eyang Subur, kini adalah Ustadz Hariri. Ingat ustadz yang videonya menginjak kepala soundman saat berdakwah viral di YouTube? Ya, dirinya. Ternyata, bukan hanya itu masalah yang pernah di buat. Pertama dirinya sempat di kenal dekat dengan artis bernama Cinta Penelope.

Namun, suatu hari, hal yang mengejutkan di nyatakan oleh Cinta. Pakaian dalamnya sempat di curi oleh sang ustadz. Cinta mengaku kalau dirinya mengetahui hal itu saat sebuah foto di tunjukkan oleh sang ustadz sendiri. Hal lain adalah ajakan menikah siri dan pelecehan seksual yang di tujukan pada Ustadz Hariri.

3. Ustadz Guntur Bumi (UGB)

3 sayangi 4a9baf9e29674342951ffa4c67a5bf9e - Para Guru Spiritual Ini Juga Terkenal Karena Kasusnya

Memiliki nama lengkap Muhammad Susilo Wibowo, UGB adalah ahli spiritual yang juga membuka klinik pengobatan. Namun pada 2014, justru ketidakberuntungan menimpanya. Salah satu pasiennya melaporkan tindak penipuan. UGB di tuduh oleh sang pasien yang bernama Irfani melakukan penipuan dan pemerasan.

Seperti di beritakan,UGB memvonis Irfani mendapatkan ‘gendam’ yang membuat binatang keluar dari tubuhnya. Binatang yang di maksud adalah ulat dan kecoa. Pengobatan itu anehnya harus di bayar dengan mahar membersihkan rumah dan uang sebesar 75 juta rupiah. Akhirnya pada Mei pihak Polda Metro Jaya menangkap UGB di kediamannya.

4. Gatot Brajamusti

money d3c9642aa7e8f2a0ed0c679d320b22c0 - Para Guru Spiritual Ini Juga Terkenal Karena Kasusnya

Beralih ke yang sedang banyak di perbincangkan tahun ini. 28 Agustus 2016, Gatot di tangkap bersama sang istri di sebuah hotel di Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB). Gatot yang baru saja terpilih sebagai Ketua Umum Persatuan Artis Film Indonesia (Parfi) periode 2016-2021 di tangkap saat berpesta sabu. Bersamanya terdapat beberapa orang lain yang salah satunya musisi Reza Artamevia.

Namun, Reza sendiri di lepas. Namun, Gatot dan istri meneruskan proses hukum. Sekarang pengembangan kasus narkoba Gatot adalah pada perilaku seksnya saat menjadi ‘guru spiritual’. Sang istri mengaku Gatot sering melakukan pesta seks di kediamannya sendiri. Selain itu, Gatot juga sering melakukan hubungan seks bersama wanita satu per satu di kamarnya. Istrinya sendiri sering mengikuti pesta tersebut.

Sampai saat ini, Gatot masih di tahan di Polda Metro Jaya karena kasus pelecehan seksual ini justru di kembangkan usai beberapa wanita mengaku pernah di perkosa dirinya.

5. Dimas Kanjeng Taat Pribadi

5 kaltim b1acd8e0a517637d68c25f6d014c71c6 - Para Guru Spiritual Ini Juga Terkenal Karena Kasusnya

Terkuak sebuah kasus pembunuhan yang dilakukan Pimpinan Padepokan Dimas Kanjeng Taat Pribadi. Kasus ini juga membuka momok lagi dari padepokan Dimas Kanjeng yang di kenal sebagai modus penggandaan uang bagi banyak orang.

Sosok Dimas Kanjeng yang fenomenal di nilai memiliki karomah luar biasa sehingga banyak di datangi orang yeng menginginkan uang secara instan. Kini Dimas Kanjeng Taat Pribadi terancam di jerat banyak kasus. Selain terlilit kasus dugaan pembunuhan berencana terhadap santrinya, dia terancam tersandung kasus penipuan.

Caranya untuk menggandakan uang adalah para pengikutnya di minta membayar uang mahar sebagai pancingan untuk di gandakan secara gaib menjadi 1.000 kali.

Nah, lima orang ini pada akhirnya adalah pemberi kesesatan. Baik kita percaya atau tidak mereka memiliki tujuan yang buruk. Pikiran yang lebih kritis dan cermat dalam memercayai seseorang di rasa perlu.

Comments are closed.