Guru Spiritual Di vonis Hukuman Seumur Hidup Karena Memerkosa

Guru Spiritual Di vonis Hukuman Seumur Hidup Karena Memerkosa

Guru Spiritual Di vonis Hukuman Seumur Hidup Karena Memerkosa

Guru Spiritual Di vonis Hukuman Seumur Hidup Karena Memerkosa – Guru spiritual adalah sesesorang yang memiliki ilmu dan kemampuan lebih secara spiritual (batin). Memiliki karomah (keajaiban) bahkan dapat mengetahui hal yang ghoib dan mampu menuntun murid-muridnya ke jalan yang benar. Dan dalam lebih mendekatkan diri kepada Tuhan. Itu kira-kira definisi yang saya rumuskan.

Seorang guru spiritual India yang kontroversial, Asaram Bapu, di jatuhi hukuman penjara seumur hidup hari Rabu kemarin. Karena melakukan pemerkosaan kepada seorang gadis berusia 16 tahun lima tahun lalu.

Hakim memutuskan guru spiritual yang memiliki jutaan pengikut di seluruh dunia ini harus mendekam dalam sebuah idn poker asia penjara di kota Jodhpur. Propinsi di bagian barat India, Rajasthan.

1. Asaram Bapu tercatat memimpin 400 ashrams dengan jutaan pengikut di seluruh India dan dunia

asaram bapu b4564ba6df35ff82c864b179e2e5376c - Guru Spiritual Di vonis Hukuman Seumur Hidup Karena Memerkosa

Dua pembantu Asaram Bapu juga di dakwa membantu melakukan kejahatan ini dan mendapatkan vonis penjara selama 20 tahun, sementara dua pembantu lainnya di bebaskan, demikian di lansir dari Newsweek.

Jelang pembacaan vonis ini, keamanan sudah di perketat guna mengantisipasi kemungkinan gelombang protes dari pengikut guru spiritual berusia 77 tahun ini, demikian di lansir dari BBC.

Hal ini wajar karena Asaram Bapu tercatat memimpin 400 ashrams dengan jutaan pengikut di seluruh India dan dunia.

2. Asaram Bapu di tangkap tahun 2013

asaram bapu 1 atajenglish 5f9424408269a87e14264759e999656f - Guru Spiritual Di vonis Hukuman Seumur Hidup Karena Memerkosa

Asaram Bapu di tangkap tahun 2013 setelah dua pengikutnya menuduh sang guru spiritual melakukan pemerkosaan kepada anak-anak gadis mereka.

Menurut laporan kepolisian, orang tua tersebut mengikutkan anak mereka dalam pelajaran spiritual Asaram Bapu karena anak mereka ‘terpengaruh kekuatan supranatural setan’.

Dari situlah kejadian pemerkosaan ini terjadi dan menurut polisi sang guru sempat mengancam akan membunuh keluarganya jika dia melaporkan kejadian ini.

3. PM India sudah keluarkan dekrit hukuman mati bagi pemerkosa anak berusia di bawah 12 tahun

modi 8 atnarendramodi 8f0b6d86e796562d2e1a5572cf0814f0 - Guru Spiritual Di vonis Hukuman Seumur Hidup Karena Memerkosa

Vonis ini diberikan di tengah semakin merebaknya kekerasan seksual yang terjadi di India yang sudah mencapai taraf mengkhawatirkan.

Perdana Menteri India, Narendra Modi bahkan sudah mengeluarkan dekrit menerapkan hukuman mati bagi pemerkosa anak berusia di bawah 12 tahun.

Kebijakan ini sejalan dengan tuntutan organisasi hak asasi manusia seperti Amnesti Internasional yang menginginkan tindakan keras dan agar semua kasus pelecehan seksual kepada anak-anak mendapatkan keadilan

Comments are closed.