Berbagai Serangga Mematikan Di Dunia

Berbagai Serangga Mematikan Di Dunia

Berbagai Serangga Mematikan Di DuniaBerbagai Serangga Mematikan Di Dunia – Serangga merupakan salah satu hewan yang memiliki ukuran tubuh yang sedikit kecil. Selain itu juga memeiliki spesies yang berbeda – beda. Hewan yang memiliki spesies ini juga memiliki beberapa jenis yang sangat mematikan di dunia. Di lansir dari laman midi-property.

Serangga yang hidup di tanah atau ranting pohon ini merupakan binatang yang tergolong sebagai hama. Hama ini juga sangat berbahaya bagi manusia karena dapat mematikan manusia dengan gigitan nya. Berikut salah satu jenis serangga yang sangat mematikan di dunia sebagai berikut.

Semut bulldog

Semut bulldog atau myrmecia adalah semut yang di anggap paling berbahaya di dunia. Dalam lamannya, Guinness World Records bahkan memasukkan mereka sebagai spesies semut paling berbahaya dengan gigitan terkuat. Habitatnya ada di wilayah pesisir Australia.

Kecoak

Sebetulnya, tidak semua kecoak atau lipas itu di anggap berbahaya. Kebanyakan dari mereka justru di butuhkan alam sebagai pelengkap ekosistem. Namun, dalam beberapa kasus, hewan ini bisa sangat berbahaya jika mereka menjadi inang bagi virus atau parasit yang merugikan kesehatan manusia.

Lebah pembunuh

Salah satu spesies lebah yang di anggap berbahaya dan mematikan adalah lebah pembunuh. Smithsonian Magazine dalam lamannya memberitakan bahwa hewan ini lebih mematikan di banding spesies lainnya. Mereka di laporkan pernah menyebabkan seribu kematian manusia sejak 1950-an.

Rayap

Meskipun tidak memiliki bisa atau toksin mematikan, rayap tetap di anggap salah satu serangga paling berbahaya. Daya hancur yang di sebabkan olehnya sangat luar biasa. Rayap adalah koloni yang bisa menghancurkan bangunan dari kayu hanya dalam semalam. Itu sebabnya, serangga tersebut banyak di anggap sebagai hama karena merugikan manusia.

Kissing bug

Di catat dalam Medical News Today, organisme bernama kissing bug adalah spesies serangga yang sering menyebabkan penyakit chagas bagi manusia. Dalam kasus yang jarang, serangga ini bisa menyebabkan peradangan otot dan selaput jantung yang cukup berbahaya.

Berbagai Serangga Mematikan Di Dunia

Lalat tsetse

Tsetse adalah spesies lalat yang di anggap sangat berbahaya dan mematikan bagi manusia. BBC Earth dalam lamannya menjelaskan bahwa gigitan dari spesies ini mampu membuat demam, sakit kepala, gatal pada kulit, dan tertidur dalam waktu yang lama. Jika tidak segera di atasi, gejala akan makin parah hingga menyebabkan kematian.

Ulat puss

Ulat puss atau ulat bulu kucing (puss caterpillar) adalah salah satu ulat berbulu paling mematikan di dunia. Sengatan ulat puss bisa berdampak fatal bagi manusia, terutama anak-anak. Gejala dari gigitan ulat puss adalah demam, pembengkakan kelenjar, mual, muntah, dan syok (alergi yang bisa menimbulkan kematian).