Beginilah Kondisi jika Tidak Ada Lagi Lahan untuk Kuburan

Beginilah Kondisi jika Tidak Ada Lagi Lahan untuk Kuburan

Beginilah Kondisi jika Tidak Ada Lagi Lahan untuk Kuburan

Beginilah Kondisi jika Tidak Ada Lagi Lahan untuk Kuburan – Kubur adalah kata kerja yang artinya Menanam atau Memendam sesuatu, biasanya jenazah Manusia atau bangkai Hewan ke dalam tanah. Arti turunan: Kuburan atau pekuburan: tempat di mana jenazah-jenazah dikubur. Juga disebut pemakaman. Setiap hari atau bahkan setiap menitnya, di dunia yang fana ini pasti ada saja orang yang meninggal.

Penyebabnya pun bermacam-macam, ada yang dikarenakan kecelakaan hingga terserang penyakit. Jika dihitung, survei membuktikan kalau ada 55 juta orang yang mati tiap tahunnya. Angka yang sangat fantastis. Setelah mereka meninggal, jenazah orang-orang tersebut pada umumnya akan dikubur, meskipun dalam beberapa adat atau agama terdapat cara lain seperti dihanguskan.

Namun tetap saja, mayoritas orang pasti akan dikubur setelah meninggal. Praktis, ruang-ruang untuk kuburan seperti tempat pemakaman umum (TPU) akan semakin menyempit, menyempit, menyempit, dan pada akhirnya tidak ada tanah lagi untuk kamu dikubur. Bagaimana jadinya jika hal tersebut sampai terjadi? Simak ulasan Deposit Club388 via Pulsa selengkapnya.

1. Dipindahkan setelah 20 tahun

foto kuburan 1 6cb8d71c966779df645f6d3179383d44 - Beginilah Kondisi jika Tidak Ada Lagi Lahan untuk Kuburan

Melansir The Guardian, nasib jenazah kamu mungkin saja akan dipindahkan setelah 20 tahun dikubur apabila kuburan penuh. Seperti yang sudah diterapkan di Jerman, Singapura, dan Belgia. Di sana, kamu bisa mendapatkan kuburan secara gratis untuk 20 tahun pertama.

Akan tetapi, setelah 20 tahun, keluarga kamu akan dimintai biaya sewa. Jika tidak membayarnya, jenazah kamu akan dipindahkan ke tempat semacam kuburan massal karena kuburan yang kamu tempati tersebut akan digantikan oleh jenazah lain.

2. Menggunakan kembali kuburan yang sudah ditempati selama 75 tahun ke atas

foto kuburan 2 0c8fc923faaafff91d5dad1648aa9786 - Beginilah Kondisi jika Tidak Ada Lagi Lahan untuk Kuburan

Di London, ada sistem yang membuat kamu akan menempati kuburan yang usianya sudah 75 tahun. Hal ini disebabkan demi menghindari penyempitan ruang untuk kuburan.

Sayangnya, metode ini diyakini kurang efektif lantaran kuburan akan tetap menyempit. Bahkan, dalam 20-30 tahun ke depan, tempat untuk kuburan di London diprediksi akan penuh.

Kalau ini terjadi sama kamu, kebayang gak tuh jenazah tempat kamu dikubur merupakan bekas tempat mayat yang sudah 75 tahun lebih dulu menetap? Ngeri!

3. Setiap jenazah dipercepat proses dekomposisinya

foto kuburan 3 74b101ec207cabac1d0bcdd5f9c46c7a - Beginilah Kondisi jika Tidak Ada Lagi Lahan untuk Kuburan

Cepat atau lambat, tubuh kamu yang sudah ada di kuburan pasti akan mengurai dan hilang ke dalam tanah. Nah, supaya sebuah kuburan dapat kosong dengan cepat agar bisa ditempati jenazah lain, Norwegia melakukan berbagai cara demi mempercepat proses dekomposisi tubuh.

Awalnya, mereka menggunakan metode membungkus jenazah ke dalam plastik dengan harapan bisa cepat membusuk. Akan tetapi, metode tersebut gagal. Kini, mereka menggunakan cara lain demi membuat tubuh seseorang cepat membusuk di dalam kuburan.

4. Kuburan akan menjadi investasi

foto kuburan 4 d4f61d3f3762d43bd710ff400a423771 - Beginilah Kondisi jika Tidak Ada Lagi Lahan untuk Kuburan

Dr. John Troyer dari University of Bath’s Centre for Death and Society mengungkapkan kalau kuburan akan memiliki produk atau pasar khususnya sendiri. Nantinya, tanah kuburan akan dibeli oleh banyak orang yang belum meninggal untuk dijadikan investasi sehingga harganya bisa lebih mahal.

Kendati begitu, hal ini bisa saja terjadi juga di Indonesia. Kalau tanah kuburan semakin sedikit, maka tanah-tanah tersebut akan mengalami pelonjakan harga. Orang-orang mulai berburu tanah kuburan mulai dari sekarang.

5. Ciptakan kuburan bertingkat ke dalam

foto kuburan 5 25a7ec43202bd7c6266fd162efc631af - Beginilah Kondisi jika Tidak Ada Lagi Lahan untuk Kuburan

Kuburan bertingkat mungkin saja terjadi di negara manapun nantinya, demikian dikutip dari CBC. Lihat saja di Yerusalem, di sana sudah ada kuburan yang kedalamannya mencapai 22 lantai supaya ruang untuk kuburan tidak semakin penuh. Kalau begitu, berarti batu nisannya akan berisi 22 nama jenazah dong.

6. Ada kuburan bertingkat ke atas

foto kuburan 6 ed224a1add9733e9233874e1b8eada21 - Beginilah Kondisi jika Tidak Ada Lagi Lahan untuk Kuburan

Berbeda dengan yang terjadi di Yerusalem, di Brazil justru ada kuburan yang diciptakan bertingkat ke atas layaknya gedung. Ya, namanya adalah Memorial Necrópole Ecumênica di kota Santos. Kuburan ini memiliki tingkat setinggi 14 lantai. Rupanya, ini merupakan hasil inspirasi dari yang dilakukan oleh kota lain seperti Bogota dan Mumbai.

7. Semua jenazah dikremasi

foto kuburan 7 ee7f359705f2e8a1abc99f75f462c8b8 - Beginilah Kondisi jika Tidak Ada Lagi Lahan untuk Kuburan

Satu-satunya cara apabila kuburan sampai penuh di dunia ini adalah dengan mengkremasi jenazah kamu. Setelah itu, abunya akan dibuang sehingga tidak membutuhkan ruang kuburan sama sekali. Pada tahun 2014, Tiongkok mengklaim kalau satu-satunya cara untuk menindak tubuh kamu adalah dengan cara dikremasi.

Meski demikian, langkah ini ditolak mati-matian oleh warganya sendiri. Kala itu, ada yang sampai memilih untuk mati detik itu juga daripada menyadari kalau dirinya akan dikremasi setelah meninggal.

Comments are closed.