5 Film Horor Jepang Era 2000 Ini Bikin Jantung Copot

5 Film Horor Jepang Era 2000 Ini Bikin Jantung Copot

5 Film Horor Jepang Era 2000 Ini Bikin Jantung Copot

5 Film Horor Jepang Era 2000 Ini Bikin Jantung Copot – Selain anime dan manga, Jepang dikenal juga sebagai produsen film horor paling mengerikan. Ditahun 2000an jepang mulai terkenal dengan kualitas film horornya yang keren dan mengerikan.

Dilansir dari https://stgeorgesyria.org berikut ini adalah lima film horor Jepang era 2000an terseram yang siap buat kamu gak bisa tidur nyenyak.

1. Noriko’s Dinner Table (2005) 

Film ini merupakan prekuel dari film horor lainnya yang berjudul Suicide Club (2001). Film ini berkisah tentang seorang remaja bernama Noriko Shimabara yang melarikan diri dari keluarganya yang broken. Dia kemudian bertemu Kumiko, gadis yang memiliki latar belakang sama dan menjalankan sebuah program untuk menampung orang-orang seperti mereka.

Di dalam program tersebut, gadis-gadis muda ini diberikan kepribadian yang baru dan keluarga baru. Namun program ini menyimpan sebuah misteri mengerikan, pernah terjadi pembunuhan masal 54 siswa SMA. Film ini juga memberikan jawaban atas berbagai misteri yang belum terjawab di film Suicide Club.

2. The Happiness Of The Katakuris (2001) 

The Happiness Of The Katakuris adalah film tentang sebuah keluarga yang sangat aneh. Menceritakan sebuah keluarga besar yang mendirikan penginapan di wilayah pegunungan yang asri dengan menyediakan tempat tidur dan sarapan yang damai. Tetapi anehnya setiap pelanggan yang datang justru meninggal dalam keadaan misterius.

Demi menjaga reputasi penginapan, mereka menutupi kematian para klien dengan menguburkan mayat-mayat yang malang tersebut.

3. Noroi: The Curse (2005) 

Film ini menceritakan seorang pembuat film dokumenter yang mencoba mengeksplorasi kisah hilangnya seorang paranormal saat meneliti mitos setan Jepang bernama Kagubata. Dengan gaya kamera footage, sang pembuat film justru dihadapakan juga dengan kengerian Kagubata dan penampakan hantu-hantu tak kasat mata yang menyeramkan.
4. Ju-On: The Grudge (2002)
Jika tahun 90an dunia begitu populer dengan film horor asal Jepang, The Ring, maka pada era 2000an Ju-On: The Grudge pun tidak kalah populer. Bahkan di-remake ke dalam film Hollywood beberapa kali. Film ini mengisahkan seorang asisten sosial sukarelawan Rika Nishina yang ditugaskan untuk mengunjungi sebuah keluarga di rumah yang mengerikan.

Rumah tersebut terkutuk dan berisi dua iblis pendendam: Kayako, seorang wanita yang dibunuh secara brutal oleh suaminya dan putranya, Toshio. Dengan segala penampakan dan wujud mereka yang mengerikan, film ini sangat mengerikan dan terlalu seram jika ditonton sendirian.

5. Haze (2005) 

Haze adalah film yang sangat pendek, hanya memiliki durasi waktu 49 menit. Film ini mengisahkan seorang pria yang tiba-tiba terbangun di labirin beton yang sempit dan terluka parah di bagian perutnya dengan darah mengalir. Dia kemudian menyusuri lorong tersebut, anehnya terdapat juga orang lain mengalami nasib yang sama dengan tes yang berbeda.

Hampir saja menyerah, ia kemudian bertemu dengan seorang wanita di sebuah tempat, di mana banyak mayat mengambang. Keduanya pun saling membantu dalam kondisi dan situasi yang sangat mengerikan.

 

Comments are closed.